Tuesday, April 24, 2007

Daniel Ronda Family Update Awal 2007 (Lama)

Di samping mendapat mandat memimpin STT Jaffray, maka saya juga harus segera menyelesaikan disertasi di Asbury Seminary. Tekanan tugas yang berat membuat disertasi masih belum ada kemajuan. Tetapi kami harus selesaikan.

Elisabet, masih bertugas sebagai penginjil sekolah di SD Zion dan juga Pembina Sekolah Minggu GKKA yang membawahi 400 anak.

Kharissa Bunga, sudah kelas 2 SMP. Dia sudah setinggi mamanya. Doakan masa pertumbuhannya dan pelayanannya di gereja sebagai singers dan penari.

Dia sangat suka menari! Dari segi akademik dia sedang-sedang saja, namun dia suka bahasa Inggris. Kami sudah membawa dia kursus bahasa Inggris, sehingga dia mengembangkan dirinya dengan lebih baik.

Bagus William, sudah kelas 5 SD. Badannya masih kecil dan kami agak khawatir dengannya. Namun dokter sudah mengatakan tidak ada masalah. Dia hobi menggambar dan bulan Juni kami akan ke Bali dan membawa dia kepada seorang pelukis (jemaat di Ubud) untuk mengajar dia menggambar dengan lebih baik.

Doakanlah

1. Penyelesaian disertasi pada bulan April dan wisuda pada bulan Mei 2007 di Asbury Theological Seminary, Amerika Serikat.

2. Pelaksanaan tugas di STT Jaffray sebagai pimpinan yang akan mengemban tugas sampai 2011.

3. Tugas pelayanan: membantu pelayanan gereja-gereja dan lembaga-lembaga baik di Makassar maupun kota-kota lainnya, pembina komisi keluarga di GKKA, pengajar Kepemimpinan di Haggai Institute, pelayanan menulis di Kalam Hidup, pembicara pada seminar di gereja, lembaga dan perusahaan-perusahaan, serta pelayanan radio.

4. Keluarga kami dalam pelayanan dan pendidikan. Kiranya dengan kesibukan pelayanan, Tuhan memberi hikmat dalam melayani keluarga.

5. Program pengembangan di STT Jaffray baik dalam kualitas pendidikan dan juga renovasi gedung-gedung yang sudah dimakan usia. Dan ini memerlukan lompatan iman dalam pendanaan.

Akhirnya, tahun 2007 adalah tahun tantangan bagi kami untuk mengembangkan STTJ dan tahun berkarya lebih baik! Tuhan memberkati.

2 comments:

  1. Terima kasih untuk artikelnya Pak. Kalu bisa tolong dimuat lebih banyak lagi isu-isu etis teologis yang sedang aktual.

    Ditunggu ya pak...GBU.
    (Abraham PS, Alumni STT Jaffray Makasar, Fak. Theo, Angkatan 2000)

    ReplyDelete
  2. Bener banget kata abraham pak. waktu bapak ngajar Isu-isu etika dulu sama kita, banyak yang dibahas. coba di angkat lagi dalam makalah-makalah bapak. gimana? berani terima tantangan ini pak? hehehehe........ Peace! Sukses terus.

    ReplyDelete